Mythomaniac Penyakit Jiwa, Suka Berbohong!

Download Mythomaniac Penyakit Jiwa, Suka Berbohong! Now!



Hey blogger, kali ini sedikit ngebahas pengalaman langsung saya sewaktu Sekolah Menengan Atas yang pernah berteman dengan seorang yang gemar sekali berbohong dan walaupun udah tertangkap berair bohong doi tetep aja bohong-_-
Nah ternyata sesudah saya searching teranyata bohong juga termasuk penyakit jiwa loh. Ini udah jadi dugaan berpengaruh saya sih dulu. Teman2 juga banyak yang bilang sahabat saya yang suka bohong itu "sakit". Saya kira sakit apaan, ternyata sakit jiwa :p

Mythomaniac (Pembohong Patologis) yaitu orang yang mempunyai sikap yang terbiasa atau selalu terdorong untuk berbohong.

wah wah, kok sanggup ya? apa aja sih faktor2 yang menyebabkan hal ini sanggup terjadi pada seseorang? dan apa ciri-cirinya?

Nih saya kutip dari sebuah blog:

1. Suka membesar besarkan sesuatu

2. Selalu menimpali bahwa dirinya lebih baik dari apapun yang kita ceritakan

3. Menciptakan realitas sendiri untuk dirinya

4. Karena mereka tidak menghargai kejujuran, mereka juga tidak menghargai kepercayaan

5. Bisa jadi seorang hypochondriac juga yaitu orang yang selalu merasa sakit ingin diperhatikan

6. Sering kontradiktif dengan pernyataan sebelumnya => tidak konsisten

7. Bisa berbohong hanya untuk suatu hal sepele

8. Selalu membesar besarkan setiap kalimat

9. Bisa merubah rubah kisah setiap saat.

10. Sangat defensif ketika dipertanyakan pernyataanya

11. Sangat percaya apa yang dikatakannya benar padahal terang tidak benar buat orang lain

12. Berbohong ketika bekerjsama sangat gampang untuk menceritakan kebenaran

13. Berbohong untuk menerima simpati dan terlihat baik

14. Selalu menerima nilai baik pada pandangan pertama tapi selanjutnya tidak dapat
dipercaya

15. Memiliki gangguan kepribadian

16. Jago memanipulasi

17. Ketahuan bohong berkali kali

18. Tidak pernah mengakui kebohongan

19. Menganggap dirinya legenda


Menurut pandangan saya langsung orang beginian tuh FREAK! MAD!
Buat apa coba berbohong demi sebuah kesakitan sendiri pada akhirnya. Ya maklum sih ini kan penyakit :D


Download Mythomaniac Penyakit Jiwa, Suka Berbohong!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel